Daisypath Anniversary tickers

Saturday, June 8, 2013

Seoul Trip Day 1 - Met New Asean Friends

Setelah urusan di KBRI selesai, kami segera kembali ke kantor RAPA untuk ikut kegiatan workshop.

Alhamdulillah kami masih sempat mengikuti Lecture 1, walopun cuma setengahnya. Yaah at least gak bolos satu sesi lah yaaa..

FYI, peserta workshop ini terdiri dari 12 orang yang berasal dari negara ASEAN; yaitu Indonesia (2 orang), Brunei Darussalam (2 orang), Kamboja (2 orang), Laos (2 orang), Vietnam (2 orang), Filipina (1 orang), dan Thailand (1 orang).





[Study Visit 1] 2013 World IT Show
Tanggal 21-24 Mei 2013 ada event IT gede di Korea. Namanya World IT Show, pameran IT (katanya) terbesar di dunia, di selenggarakan di COEX Mall, yang (katanya) mall terbesar tapi menurut gue lebih bagus mall di Jakarta. :))



Di pameran ini ada banyak banget perusahaan IT yang unjuk kebolehan produknya, termasuk Samsung dan LG, perusahaan elektronik asli Korea. 



Welcoming Dinner
Acara makan malem bareng para pejabat RRA dan RAPA dalam rangka menyambut para peserta workshop. Disuguhin macem-macem makanan. Mesti pinter-pinter pilih yang halal. :)









Cheonggyecheon
Selesai waecoming dinner, kami jalan-jalan ke Cheonggyecheon. Tempatnya deket banget sama resto tempat welcoming dinner tadi..


Yak, di sepanjang jalan banyak bener orang pacaran.. Kalo di Indonesia kok kayaknya alay yah.. Hahaha..

Yang saya salut, ini tuh sungai gitu tapi bersiiiih... Sungai di tengah kota, namanya Hangang River. Orang-orang malah nyaman pada duduk di bawah jembatan atau di pinggir sungai. Coba di Indonesia, ada sungai di tengah kota gitu sih udah pasti bakalan kotor dan bawah jembatannya kumuh dan bau pesing :((.

Kata Mbak Soura, sungai ini sangat membantu waktu lagi summer, buat ngadem gitu.. Iyalah, sungainya bersih gituuu.. Hahaha

fountain
 
me with Kanjeng Mami. Udah super duper kucel. >.<

Makin malem, saya dan Kanjeng Mami makin lemes. Asli kita capeeek banget. Punggung saya udah nggak kuat gendong-gendong backpack yang makin lama jadi makin terasa berat.. Pengen cepet istirahat ke hotel terus bobok manis sampe pagi besok.. 

Dan akhirnyaaa.. kami diantarkan ke hotel. Alhamdulillah yaaa.. 1 room for 1 person, jadi bebas leluasa. Hahaha. Kami diinapkan di Seoul Sejong Hotel. Hotelnya enakeun.. Sayang aja saya dapet kamar yang gak ada jendelanya.. Jadi berasa malem terus.. Hehehe.. Saya iseng cek rate kamarnya, untuk kamar yang saya tempati harganya 120.000 won/night. Mayan boook.. :))

And yes, Day 1 has over. *coret daftar hutang*

See you!

-Tiari-

2 comments:

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph