Daisypath Anniversary tickers

Saturday, June 8, 2013

Seoul Trip Day 6 - Visiting Testing Laboratories

Selasa, 28 Mei 2013

Hari ke-6 di Seoul.. Seharian ini kami gak belajar di kelas, tapi kami mengunjungi Testing Laboratories yang dimiliki oleh pemerintah Korea.. Tempatnya lumayan jauh (Sinam-ro, Seolseong-myeon, Icheon-si, Gyeonggi-do, Korea) 2 jam dari Seoul..  Oiya, hari ini juga hujaaaan terus seharian, bikin udaranya sejuk.. :)

Satellite Radio Monitoring Center
Laboratorium pertama yang kami kunjungi.. Secara umum, lab ini untuk memonitoring penggunaan gelombang radio seperti  mengukur posisi orbit satelit di wilayah Asia-Pasifik dan mendeteksi lokasi satelit yang memancarkan gelombang radio yang berbahaya. Ngerti? Sama kok, gue juga gak ngerti... :))












Lihat apa yang saya temukan di sana!



Lab monitoringnya.. selain mereka lagi memonitor orbit satelit or apa pun itu, mereka juga nonton TVRI Nasional.. Boook, bangga gak sih? Bukannya kita yang di Indonesia malah jaraaaang nonton TVRI ya? Ckck...


Kelar dari SRMC, kita makan siang di Solli. Khusus lunch di Solli ini, saya mau buat postingan tersendiri yaaa.. Skip dulu lunchnya, langsung ke testing laboratory berikutnya..


Communication Conformity Assessment Center
Gak jauh dari SRMC, kita ke Testing Lab punyanya RRA (National Radio Research Agency) atau inilah Balai Uji-nya Korea yang pgawainya berstatus PNS.. :))










Kelar kedua Testing Lab tadi, kami kembali ke Seoul untuk dinner di Myeongdong. Selama 6 hari makan bareng peserta, baru kali ini saya ngerasain makan enak yang sesuai dengan lidah saya.. Kami dinner di Japanese Resto, bebas pilih menu.. dan saya pilih makan Fried Shrimp.. Enak dan saya pun makannya lahap hap hap.. :))

Sumringah bener mbak...

Tipikal remaja masa kini : foto dulu sebelum dimakan. Wkwkwkwk

Orang Korea tuh suka banget Kimchi yaaa.. Walopun makan di resto Jepang, tetep aja ada Kimchi.. >.<
Waktu makan udang nan lezat ini, juga disajikan dengan aneka saus. Hiks, sausnya tetep gak cocok sama lidah saya. Daripada mengurangi kenikmatan makan, saya cuma makan nasi putih dan udang gorengnya doang.. :))




Oiya, setelah hampir seminggu di Korea, saya makin merhatiin. Menurut saya, porsi makan orang Korea itu buanyaaak.. Hampir di setiap resto ngasih porsi yang besar.. Kalo porsinya kecil, eh makanannya dateng terus menerus. Saya sering cepet nyerah karena kekenyangan. Mbak JungA juga bilang kalo menurut dia, porsi makan saya dikiiit banget. ya ampun Mbak, itu perut aye udah kaya mau meledak Mbaaak..

Wuihiiii.. senangnya karena makin berkurang lagi hutang postingku.. Tunggu post saya yang lainnya yaaa...

-Tiari-

2 comments:

  1. Mau nanya dong,kalau dri korea beli kosmetik banyak gitu apa d airport ga mslh? Hrs byr pajak lg ga yah?
    Thankss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Novi!

      Wah saya mah da belinya juga nggak banyak banget.. Cuma standar untuk oleh-oleh secukupnya aja.. :)

      Delete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph