Daisypath Anniversary tickers

Monday, July 29, 2013

Seoul Trip Day 8 - The Highest Post Office

Masih dari N Seoul Tower (30 Mei 2013), ada dua hal yang menarik di sana. Menurut saya sama Mas Luhur sih, itu bedanya Seoul Tower sama Monas depan kantor saya.

Pertama, di situ ada toko souvenir yang barangnya unik lucu-lucu dan gak pasaran kaya di toko oleh-oleh murmer sih kalo menurut saya.. 

Kedua, yang paling ramai dikunjungi orang-orang adalah The Highest Post Office. Iya di sana ada kantor pos, bentuknya sih cuma bis surat doang. Tapi idenya keren kan. Jadi, di toko souvenir itu jual berbagai macam kartu pos yang lucu-lucu gambar Seoul Tower. Kartu posnya udah dilengkapi dengan perangko. Harga kartu pos + perangko 2200 won, dan itu untuk pengiriman domestik Korea aja. Kalo mau kirim keluar negeri, kita tambah koin 200 won. Waktu pengirimannya maksimal kalo gak salah selama 1 bulan. Emang sih, ada resiko gak bakal nyampe, but hey.. It's a business! ladang duit kaaan..


Bayangin deh, misalnya di Monas atau icon Indonesia lainnya (Borobudur, mungkin? We have a lot!) lalu di tempat wisata itu kita kerja sama dengan PT Pos Indonesia.. Kita jual kartu pos keren + perangko.. Gue rasa, wisatawan bakal tertarik.. Yaaa asal dikelola dengan baik aja siih.. Ya kaan? Bisa nambah pemasukan loooh.. Err.. atau sebenernya emang udah ada tapi gue ga tau? Let me know kalo gitu.. :)

Sebagai turis mainstream sejagat raya, ya saya ikut-ikutan ngirim kartu pos dari sana laaah.. Saya beli 2 kartu, yang pertama untuk dikirim ke suami saya, yang kedua dikirim ke alamat saya sendiri.. Hehehe.. Mas-mas kasirnya baik banget.. Waktu mau tambah koin 200 won, saya gak punya uang receh lagi.. Saya butuh 400 won, tapi saya cuma punya 200 won. Kalo untuk nuker duit, duit saya kegedean. Mas Arif saat itu ga tau lagi dimana (padahal dia punya banyak receh). Mungkin kasian liat wajah saya, mas kasir ngasih saya koin 200 won for free. Sedikit sih emang, tapi buat saya jadi berharga banget kan? Makasih ya Mas Kasir.. :')

saya lagi milih-milih kartu pos :)

i chose them!

bersama pengunjung lain, writing the messages.. :)

kartu pos untuk IS dan saya *lupa gak foto gambar depannya :(

DONE!


Setelah menunggu sekian lama, tanggal 10 Juli 2013 (sehari sebelum ultah IS) kartu posnya sampai di Palu, di kantor IS dan sukses bikin IS diledekin sama temen-temen kantornya. Hihi. Anehmya, kartu pos yang dikirim ke Jakarta sampai sekarang malah belum sampai. Zzz...



Salam,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph