Wednesday, July 10, 2013

Seoul Trip Day 8 - Finding N Seoul Tower

8th days in Seoul..

Masih ingatkah dengan post ini? Yak, as i said several weeks ago, tiket saya untuk pulang tanggal 1 masih waiting list. Yang udah fixed sih untuk pulang tanggal 2, artinya balik ke Indo sendirian ga bareng Kanjeng Mami dan harus tambah biaya untuk extend nginep semalem. Biar aman, ahirnya dengan dibantu Mas Luhur seperti biasa, saya udah booking hostel murmer di deket Korea University, kampusnya Mas Luhur. Semalem harganya cuma 22 ribu won, dari harga dan fasilitas ya jelas beda jauh sama hotel yang disediain panitia ya... >.< Tapi kalo cuma untuk tidur bentar doang ya ga masalah lah, lagian saya harus check out pagi-pagi juga. Nama hostelnya Anam Hostel, katanya sih biasa untuk nginep calon mahasiswa yang lagi belajar bahasa beberapa bulan doang. Karena saya cuma nginep semalem, maka waktu booking harus dilunasin sekalian. Oke baiklah.

Naaaah, karena hostelnya udah dilunasin, saya malah jadi semangat untuk extend sehari lagii.. Masih pengen jalan-jalan dan gak mau rugi udah bayar hostel. Hiahahah.. Oiya, kalo saya balik ke Indo, rencananya Mas Luhur mau nganterin saya ke bandara Incheon. Asyiikk.. Nah, karena udah tenang begitu, saya mengagendakan harus ke Seoul Tower hari Sabtu, sama Mas Luhur. Katanya dia free, bisa nemenin saya dari pagi sampe sore. Saya girang. :D

Kata temennya Mas Luhur, Seoul Tower ga terlalu oke, alias biasa aja. Tapi karena ini pertama kalinya saya ke Seoul, jadi saya ke tempat wisata yang mainstream dulu aja deh. Kok kayaknya belum afdol saya ke Seoul kalo belom ke Seoul Tower. Hiyaaah...

Kamis sore, tanggal 30 Mei 2013... Saya dapet email yang bikin galau maksimal.. Ternyata saya dapet tiket tanggal 1 dan harus segera memutuskan mau diambil atau tetap pulang tanggal 2. Padahal udah semangat banget untuk pulang tanggal 2, pengen lanjut jalan-jalan lagi.. Tapi nggak enak juga ke Kanjeng Mami kalo tiket tanggal 1-nya gak diambil.. Akhirnya setelah diskusi sama suami, saya ambil tiket tanggal 1 itu..

Terus rencana jalan-jalannya gimanaaa?

Selain diskusi sama suami, saya juga ngobrol sama Mas Luhur. Waktu saya dapet email itu, peserta workshop lagi siap-siap mau early dinner. Mas Luhur bilang, dia bisa nemenin saya ke Seoul Tower hari itu juga :D Lalu, saya skip dinner hari itu demi ke Seoul Tower. *niaaaaat*

Sekitar 45 menit kemudian, Mas Luhur dateng. Dia nawarin mau naik bus atau jalan kaki lalu naik cable car? Ya saya pilih naik cable car laaah.. Cable car itu macam kereta gantung gitu.. Penasaran aja sik.. X)

Lalu kita jalan berdasarkan arahan yang ada di web.. Keliatannya deket sih, cuma nyebrang doang dari hotel. Tapi ternyataaaa... itu jauuuuh.. Belum jalannya yang nanjaaak dan agak nyasar juga..  Beberapa kali salah jalan yang mana bikin tambah banyak jalan kakinya.. Untuk nemuin dimana tempat naik cable carnya aja agak susah.. Pas akhirnya ketemu, masih harus naik banyak anak tangga.. Asli gempor dan ngos-ngosan.. *hosh.. hosh..*

Sampai di tempat beli tiket cable car, gue ngos-ngosan parah. Capek bangeeet (plus udah uzur).. Oiya, waktu kita kesana kita ngejar liat sunset dari Seoul Tower. Sounds sweet but...

Harga tiket round trip cable car 8000 won.. Terasa mahil karena ternyata cable carnya gitu doang.. Gede gitu, naiknya desek-desekan berdiri pula. persis naik transjakarta ga pake bangku.. Dan naiknya bentar banget.. Yak, that was my choice sih.. Rasain luu.. :))

Mari narsis di cable car


Sampai di atas... Ada apa aja kah?

 Until  next post yaaa.. :*

2 comments:

  1. "N"-nya ga dikasih tau kepanjangannya apa? :D

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph