Wednesday, July 3, 2013

Surabaya Short Getaway

*gara-gara kelamaan ditunda postingnya, sekarang bingung pembukanya gimana.. >.<

Jadi gini, sekitar bulan April lalu aku dan IS ngerencanain hanimun yang kesekian.. Rencananya udah muluk-muluk dari mulai keluar negeri, belitung, lombok, jogja, kebanyakan pilihan dan gak tuntas. Obrolan kita selalu mentok dengan pertanyaan "waktunya kapan?" "kalau cuti lagi, sayang cutinya" Intinya masalah waktu.. Aku cuma maunya liburan dan jalan-jalan lagi aja sih sama suamiku.. Jalan-jalan di luar Bandung, Jakarta, dan Cirebon kayak biasanya.. :)

Tanggal 16-18 April 2013 aku malah ditugasin ke Surabaya. Obrolan hanimun kesekian terpaksa dipending (lagi). Lalu, IS dengan cerdasnya bilang mau ikut aku ke Surabaya. Aaaah, kenapa aku gak kepikiran sama sekali.. Yang aku mau kan cuma liburan atau jalan-jalan berdua suamiku di luar 3 kota tadi.. Acara inti kerjaanku cuma tanggal 17 April, sedangkan tanggal 16 dan 18 April terhitungnya perjalanan. Nah ini nih, harus pintar memanfaatkan waktuuu.. :))

16 April 2013
Berangkat dari Jakarta pake flight pagi, pilih yang sampe Surabayanya gak terlalu beda sama IS yang dateng dari Palu. Aku sampe 30 menit lebih cepet. Karena kita berdua belum pernah ke Surabaya (IS pernah, transit doang -_-) dan waktu kita juga cuma bentar, hari pertama ini kita booking paket rental city tour gitu. Travelnya apa dan berapa lupa euy.. Maklum udah lama.. Pokoknya aku dapet dari internet, trus IS yang urus segala bookingannya.. :)

Our 1st destination was.. House of Sampoerna. Museum keren yang dikelola oleh swasta (PT HM Sampoerna). Secara detail, museum ini berisi tentang sejarah Sampoerna dari dulu sampe sekarang.. Bagus deh museumnya.. 

Jaga warung

di depan tungku

Di Sampoerna lumayan lama sih.. dan membidik banyak foto.. >.< Abis dari situ lanjut ke Madura untuk makan siang di Bebek Sinjay yang begitu ngehits.. Oiya, kita sempet lewat Jembatan Merah yang ternyata cuma gitu doang ya.. Sayang malah banyak besi yang udah copot.. :(

Mau ke Madura artinya lewat Jembatan Suramadu. Asiiikk.. Aku sih seneng-seneng aja karena belum pernah..
ikut-ikutan alay : foto di jembatan suramadu :))


Sampai di Madura, kita makan siang di Bebek Sinjay. Enak siiih.. tapi belum sampe level enak banget deh menurutku.. :)

Abis dari Madura balik lagi ke Surabaya, ke Taman Ria Kenjeran.. Gitu doang sih yaaa.. 




genduuut







Patung Empat Rupa - Kenjeran

kayak di Bali :)


Kelar dari Kenjeran, kita lanjut ke Masjid Ceng Ho untuk solat dzuhur sekalian ashar.. Mesjid Ceng Ho ini mesjid dengan arsitektur Cina. Waktu aku kesana, bagian depan mesjidnya lagi direnovasi, jadi agak berantakan..

tampak depan *maap gelap, males ngedit :))

bagian dalem mesjid

langit-langit mesjid

narsis dulu aah.. :))

Setelah sholat, jalan-jalan lanjut ke  Tugu Pahlawan..













Lalu lanjut ke Monumen Kapal Selam (Monkasel).. Di sana juga ada pemutaran video tentang TNI AL..








pria galau :))

Kelar Monkasel, kita ke pusat oleh-oleh gak tahu dimana.. Lupaaa.. Sengaja beli oleh-oleh hari pertama takut besok-besok gak sempet.. Abis beli oleh-oleh wisata kuliner Sate Klopo Ondomehan *bener gak sih? namanya*

City tour kita pun kelaaaar.. Kita dianter ke Fave Hotel by Aston di Jalan Pregolan.. Hotelnya deket banget sama Tunjungan Plaza, mall terbesar di Surabaya.. Asiiik.. *anak mall* :))

17 April 2013
Aku kerja dari pagi sampe sore ngasih pelatihan di daerah Sidoarjo.. Sementara aku kerja, suamiku jalan-jalan di Surabaya sendiri.. :)) Sore sampe malemnya kita ke Tunjungan, nonton bioskop dan dinner.. Halaaah.. tetep ya ngemall dimana ajaaa.. Hahaha..

18 April 2013
Siang-siang sambil nunggu fligt ngemall lagi ke Tunjungan. Buset deh ni mall gede amat yaaa.. Kayaknya gak khatam-khatam deh thawaf di sana.. >.< Abis Ashar kita langsung menuju bandara.. Kali ini IS duluan yang berangkat, sedangkan pesawatku malah delay.. 

Daaaan berakhirlah short getaway kitaaa.. Lumayan kaaan, cuma modal tiket pesawat IS doang.. Seru! Next, jalan-jalan kemana lagi kita?

Cheers,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph