Daisypath Anniversary tickers

Friday, July 26, 2013

Wejangan Kanjeng Mami

Barusan abis dipanggil Kanjeng Mami ke ruangannya, berdua Vidya. Lumayan lama, hampir 2 jam. Awalnya kita bahas kerjaan lalu dilanjutkan dengan ngobrol santai penuh inspirasi dan menyemangati. Saya selalu suka momen kayak gini, bikin saya bersyukur Alhamdulillah saya punya pimpinan seperti Kanjeng Mami. Well, walaupun kadang saya ngeluh tentang kerjaan tapi wajar sih.. Kerja kan emang kayak gini, ada enak dan enggaknya, kayak hidup. #ahzeg!

Tiap abis ngobrol sama Kanjeng Mami, dia selalu berhasil bikin saya lebih semangat dalam menata karier dan selalu meyakinkan saya kalo saya punya potensi untuk jadi.... peneliti. Hihi. Yang saya suka lagi, Kanjeng Mami selalu ngingetin juga untuk menyeimbangkan antara karier dan keluarga, keduanya harus sama-sama berhasil dan membuat kita (sebagai wanita bekerja) bangga. :')

Dulu, menjelang hari pertama masuk kerja, saya deg-degan. Bayak khawatirnya.. Apalagi waktu Kewiraan temen-temen saya mostly udah punya pengalaman kerja di berbagai perusahaan swasta. Saya yang waktu itu masih fresh graduate dan gak punya pengalaman ikutan magang waktu kuliah jiper duluan. Takutnya di kantor nanti gak bisa ngikutin lah, takut temen-temennya gimana lah, pokoknya saya udah parno duluan. Hehehe.. 

Ketika akhirnya saya ditempatkan di Satuan Kerja (Satker) ini dan ketemu Kanjeng Mami yang sangat welcome dengan anak-anak fresh graduate (atau Kanjeng Mami bilang "yang muda-muda") akhirnya saya mulai bisa ngikutin. Segala kekhawatiran saya dulu gak terbukti.. Kekhawatiran saya dulu seperti membayangkan kerja di sektor swasta yang paling serem deh kayaknya (kalau ada).. Ternyata kerja di sektor pemerintah dengan gap usia pegawai yang jauh itu... kayak gini. Iya kayak gini, kayak yang saya rasain.. Seru lah pokoknya. Hehehehe...

Saya bisa seperti ini (yaa masih biasa aja siiih..) adalah berkat Kanjeng Mami yang selalu menyemangati dengan caranya sendiri.. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, begitu juga Kanjeng Mami dan saya.. Sementara kekurangan saya yang paling jelas kentara adalah.... semangat saya begitu meletup kalo abis disemangatin Kanjeng Mami, lalu beberapa hari kemudian seakan lupa wejangannya dan saya berubah jadi saya si "woles person" lagi.. Hiahahaha.. But, thank's a lot Kanjeng Mami untuk diskusi di Jumat pagi ini. Entah kenapa terasa berbeda.. :)

XOXO,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph