Daisypath Anniversary tickers

Monday, December 30, 2013

Cirebon Desember 2013

Stasiun Gambir, 27 Desember 2013
Toko Oleh-Oleh Khas Cirebon "Sinta"
Tahu Gejrot
Stasiun Cirebon, 27 Desember 2013

21 Desember lalu, sesuai dengan rencana saya dan suami liburan ke rumah mertua di Majalengka. Setiap ke Majalengka dari Jakarta, kami selalu naik kereta tujuan Cirebon. Kemarin sengaja gak pake travel bag. Selain karena Irwan gak suka, ceritanya pengen ringkes bawa bawaan masing-masing. Ternyataaaa ada yang kecapean jalan sambil gendong-gendong backpack 30L, jadilah Irwan gendong dua backpack depan-belakang. Hihi

Begitu sampe di Cirebon, kami langsung menuju Toko Sinta, toko yang khusus menjual oleh-oleh khas Cirebon. So far saya paling suka beli oleh-oleh di sini, kayaknya toko ini yang paling lengkap dari mulai aneka manisan, aneka keripik dan kerupuk, aneka ikan asin, aneka abon, komplit deh. Favorit saya manisan frambozen (rosela) dan manisan mangga paleman. Nyam nyam nyam... Kalo ke Toko Sinta, jangan lupa makan tahu gejrot yang mangkal di depan toko. Tahu gejrot adalah salah satu makanan khas Cirebon, jadi banyak banget yang jual tahu gejrot di kota ini. Saya jamin, rasanya jauuuuh lebih enak daripada tahu gejrot di Jakarta. Yaeyalah.. Kelar Toko Sinta, langsung wuuuzz melanjutkan perjalanan menuju Majalengka.

Selasa tanggal 24 ngajak main adik-adik Irwan ke CSB Mall nonton Laskar Pelangi Sekuel 2 : Edensor. Mall baru di Cirebon yang menurut saya lebih oke dan lebih lengkap dari Mall sebelumnya, Grage Mall. Iya, dari Majalengka kami mainnya ke Cirebon. Selain Majalengka, orang-orang dari Indramayu dan Kuningan juga "gaulnya" ke Cirebon. Maklum, di antara kota-kota sekitar Cirebon tsb, yang paling maju entertainmentnya baru Cirebon. Rumah ortu Irwan deket banget sama perbatasan Kabupaten Cirebon, bahkan Irwan lebih apal seluk beluk Cirebon dibandingkan Majalengka. -___-"

Kamis, 26 Desember saya berdua Irwan ke CSB Mall lagi untuk movie marathon The Hobbit : The Desolation of Smaug dan 99 Cahaya di Langit Eropa. Tiap musim liburan sekolah gini banyak banget film seru yang pengen ditonton. Irwan seneng banget karena tiap dia pulang pas banget ada sekuelnya The Hobbit. Girang banget dia. :) Senengnya nonton di XXI daerah adalah mureeeeh banget, 25ribu aja sekali nonton. Hihaaa.. Pulang nonton hujan dereeess banget, tapi tetep maksain ke tempat mie paling ngehits se-Cirebon : Mie GET. Temen-temen kuliah saya banyak orang Cirebon, mereka heboh banget bilang mie ini katanya enak banget, Irwan juga sama, suka banget mieget ini. Demi memuaskan rasa penasaran, saya rela nahan laper untuk makan mie get. Pas sampe TKP, abangnya lagi libur pemirsaaa.. Yasalaaam.. Akhirnya karena udah laper berat, kami makan mie ayam gerobak yang mangkal deket situ. :((

Jumat 27 Desember waktunya balik ke Jakarta lagi, naik Cirebon Ekspres jam 7.40. Haiiizzz.. liburan 6 malem gak kerasa banget.. See you, belum tahu kapan lagi bakal main ke Cirebon. Next time kalo ke Cirebon harus banget nyoba Mie GET!

Cheers,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph