Daisypath Anniversary tickers

Sunday, December 1, 2013

Mas Aryo

Namanya Aridian Dwi Nugroho, panggilannya Aryo. Tapi gue lebih suka manggil dia Mas Aryo. Begitu juga Aryo, dia manggil gue Mba Tia. Alasannya, karena itu adalah nama panggilan kita di rumah. Kalo kata Aryo, karena umur gue lebih tua dari dia. -_-  Iya, as simple as that. :)

Teruuusss.. Siapa Mas Aryo ini?

He's my very bery bestfriend since 10 years ago. Whoops! 10 years bestfriend and i never told him here. Iyaaa, sebelum gue bikin postingan ini gue iseng search kata 'Aryo' di blog ini dan gue cuma nemu 3 biji doang, itu pun bukan spesifik nyeritain gue dan aryo. Hahaha.. Gue juga bingung kenapa ga ada postingan sama Aryo di sini.. -___-"

Sooo, let me introduce our story now yaaah.. :) *siap-siap, postingannya bakal panjang.

Gue dan Aryo itu temen sekelas waktu kelas 3 SMP (2002-2003). Dulu akrabnya masih biasa aja. Yang gue tahu, he's one of kind boy in class. Hehe. Laluuu, pas SMA kita beda sekolah. Gue di SMA 5 Bandung, sementara Aryo di SMA 4 Bandung. Naaah, pas di SMA inilah kita mulai akrab (2003). Gue lupa gimana tepatnya kenapa kita jadi deket, yang jelas kita jadi sering smsan, cerita-cerita, main bareng, dll. Seru-seruan bareng lah pokoknyaa..

photo box jaman kelas 1 SMA :)

Yang gue inget waktu kita SMA itu.. Kita suka ketemuan pulang sekolah, biasanya untuk makan dan ngobrol doang, terus pulang bareng (rumah kita deketan). Teruuuss, suka beli buku bareng di Palasari. Inget banget dulu Aryo suka mark up harga buku pelajaran ke Mamanya. Hahaha. Belajar bareng juga pernah. Waktu mau SPMB, kita belajar bareng di rumah gue. Aryo ngajarin gue Matematika, which is gue paling ngeri sama pelajaran itu. Sementara Aryo minta ajarin Kimia ke gue, padahal gue gak pinter Kimia juga sih, cuma lebih mending sedikit daripada Matematika. Hahaha. Oya, 2 hari menjelang SPMB Aryo nemenin gue cari lokasi dan ruangan SPMB. Kita cek lokasi sore-sore, abis cek lokasi kita nonton ke bioskop sampe larut. We had superb fun before SPMB began! Aaah, menyenangkan sekali bersahabat sama Aryo ini. Dia bisa diajak seru-seruan dan gila bareng, tapi juga dia bisa dewasa dan nasihatin gue. Gue super sering sekali cerita apa pun sama dia, apalagi jaman galaunya masa remaja yaa.. Dia tahu banget galau-galaunya gue saat itu.

photo box jaman kelas 2 SMA

Iya, kita seseru itu. Dari mulai main, makan, nonton, jalan-jalan, atau bahkan cuma ngobrol sampe bego di rumah gue. Bahkan, emak gue saat itu cuma percaya dan ngerasa aman kalo gue mainnya sama Aryo. Misal nih, gue pergi sampe larut. Emak pasti khawatir dong, tapi begitu gue bilang pulangnya sama Aryo, dia langsung tenang. Pun kalo ijin mau main sama Aryo, pasti boleh.

Lulus SMA, gue kuliah di UNPAD Jatinangor dan Aryo kuliah di POLMAN. Intensitas ketemuan kita mulai berkurang karena kesibukan. Tapi kita tetep keep in touch via sms, tetep cerita-cerita. Cuma ketemunya aja yang jadi jarang. Tapi sekalinya ketemu tetep seru dan menyenangkan. Oya, kita juga sempet les bareng di EF, beda kelas tapi jadwalnya sama, jadi pulangnya gue bisa nebeng. :))

waktu kuliah tingkat 3 :)

Karena dulu Aryo kuliah D3, otomatis Aryo lulus lebih dulu daripada gue. Setelah lulus, dia kerja di Karawang. Waktu itu gue seneng karena Aryo cepet dapet kerja, tapi sedikit sedih karena KENAPA KERJANYA JAUH.. Hahaha.. Kan makin susah untuk ketemu.. Beberapa bulan pertama di Karawang, akhirnya kita ketemu lagi. Dia main ke rumah gue, kita ngobrol sampe bego lagi. Teruuus, gue juga kecipratan traktiran gajinya Aryo. Waktu itu kita main ke PVJ buat nonton Avatar.. Dan ketemuan kita tetep seru.

Setelah itu kita makin sibuk masing-masing.. Aryo sibuk dengan kerjaannya, gue sibuk bikin skripsi sampai akhirnya lulus Juli 2010... Tapi keep in touch mah tetep.. Sampai akhirnya Desember 2010, gue tunangan sama Irwan. Dengan bahagia dan bangganya gue ngundang Aryo doong, karena kegalauan gue finally berakhir dengan Irwan sebagai jawabannya. Waktu itu Aryo dateng sama Ratih, pacarnya. 

Aryo & Ratih on my engagement day

Oiyaaaa, daritadi yang baca ada yang bertanya-tanya gak sih apakah gue dan Aryo punya pacar pada saat itu?

Jawabannya PUNYA. Dari awal sahabatan, Aryo udah punya pacar. Gue kenal pacarnya (saat itu) dan bahkan jadi salah satu temen deket gue. Kemudian mereka putus, lalu Aryo pacaran sama Ratih (sementara gue masih ngegalau dengan lelaki-lelaki ga jelas). Kemudian Gue pacaran sama F. Lalu gue putus sama F. Aryo masih dong awet sama Ratih (gue ngegalau lagi dengan lelaki-lelaki ga jelas lainnya). Lalu gue pacaran sama Irwan. Begitupun Aryo yang masih terus sama Ratih. Iya begitu. Apakah pasangan kita ada yg cemburu? Errr.. setau gue sih Irwan tidak ya, karena dia udah tahu banget gimana hubungan gue dan Aryo. :)

Setelah gue tunangan, gue kerja di Jakarta. Kita gak pernah ketemu BLAS! Gue sibuk menikmati jadi new worker, sementara Aryo lanjutin S1 di UI. Sibuk masing-masing deeeh.. Awal-awal masih keep in touch, lama kelamaan bagai hilang ditelan bumi. Gak ada lagi itu namanya main atau jalan bareng lagi. Aaaakk sediiih...

September 2012, gue nikah sama Irwan. Alhamdulillaah Aryo bisa dateng sama Ratih.. Yaaa namanya juga ketemu salaman di pelaminan, yaa cuma bentar ya bok. Mana sempet ngobrol lama sampe bego. Wkwkwk.. Setelah itu kita gak ketemu lagi, makin sibuuuukk..

Aryo - Ratih - Happy Groom & Bride - Mbenk

Di sela-sela kesibukan, kita pernah ketemu pas ada acara reuni kecil-kecilan gitu. Itu pun ga banyak ngobrol dan gue pulang duluan karena ada acara keluarga. Pas ada reuni lagi, guenya yg ga bisa dateng, atau Aryonya yg ga dateng. Jadi gak pernah berjodoh pas reuni. :) Di reuni terakhir beberapa bulan yg lalu (pas gue ga bisa dateng), gue denger kabar kalo Aryo mau merit tanggal 8 Desember 2013 sama Ratih. :')

Beberapa hari yang lalu, undangan resmi dari Aryo muncul di grup Whatsapp. Whoaaaa.. Gue seneeeeng.. Akhirnya yaaaa.. Gue langsung kirim PM. Padahal udah berbulan-bulan gak ada contact sama sekali.. Ngucapin selamat, nanya kabar, dan gue baru tahu aja lho kalo sekarang dia kerja di.... Menara Thamrin. OMG itu mah sejengkal doang dari kantor gueeee.. Kyaaaa.. Kemana aja gue sampe gak tahu.. Sahabat macam apa iniiih..

Gegara ceting di whatsapp akhirnya kita janjian untuk ketemuan di Jakartaaa... Gue excited banget, udah setahun lebih kita gak ketemu dan udah 3 tahun kita gak jalan bareng. OMG!

Dan akhirnya pertemuan itu terjadi hari Kamis 28 November lalu. Janjian di Grand Indonesia dengan meeting point di Gramedia as usual. Gue nyampe duluan, nungguin Aryo lumayan lama.. udah ngubek-ngubek bagian novel dan bikin pengen beli banyak novel lagi.. Kaki mulai pegel, perut mulai laper.. Pas di bagian novel baru, pas gue baru akan ngehubungin Aryo lagi, gue tengok kanan, pas banget ada mas-mas berkacamata lagi jalan ke arah gue.. Yes, he is. OMG jadi juga ketemuuuu.. Kyaaa..

look what office life had done to us : glasses! Hih..




 Kita makan dan ngobrol buanyak di Food Louver GI. Ternyata 3 tahun gak jalan bareng, gak bikin kita jadi canggung. Seru banget malah, share cerita-cerita yang miss selama gak ketemu. Aryo yang beberapa hari lagi nikah, gue yang udah 14 bulan nikah ya jelas banyak ngobrol tentang yg berbau-bau pernikahan, before dan after. :))

Gue ngerasa gak ada yang berubah dari kita, he's still my best. Good friends are hard to find, harder to leave, and impossible to forget..

Aaaah, can't wait on your big day, Mas! Semoga lancar jaya semuanyaaa.. :)




No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph