Daisypath Anniversary tickers

Friday, May 4, 2012

PR Prewed Photoshot

Kali ini saya mau share tentang photo prewed saya yang masih belum jelas mau gimana dan dimana.. Hahaha.. *sepertinya posting ini akan berisi tentang keluh kesah saya, gak beraturan, dan random* Serius deh, ternyata photo prewed itu pe er banget mikirinnya. Kalo tau begini, mendingan dulu saya skip aja ya prewednyaaa.. Uhm, tadinya waktu belum dapet vendor foto emang niatnya ga akan pake prewed. Karena saya dan irwan adalah pasangan yang romantis narsis, yang selalu mengabadikan momen ngedate, dan tiap ngedate selalu bawa digicam. Bahkan kita pernah niat banget photoshot di jalan braga berdua pake tripod. Kita juga udah 3x foto studio di Jonas. Jadi saya pikir (saat itu) cukup lah foto-foto itu aja, tinggal diedit, dibuat macam kolase-kolase gitu... Tapi semuanya berubah setelah negara api menyerang ketemu vendor Impresi Photography.. tsah..

Saya langsung jatuh cinta sama hasil jepretannya Impresi, karena saya ngambil yang sepaket dari Anita Bridal & Salon maka paket tersebut udah termasuk make up dan kostum (kebaya dan beskap) untuk 1 hari prewed photoshot. Sebetulnya paket tersebut bisa dihilangkan atau diganti dengan yang lain, tapi menurut saya sayang aja gitu, udah dikasih fasilitas gampang malah gak dipake.. Sementara kalo vendor fotonya lepasan, saya masih bingung nanti pas prewed make up dan kostumya gimana.. Jadi ya wes, tuh paket dipake semua komplit plit plit..

Konsep prewed, nah ini yang bikin jadi pe er banget, terkait dengan gimana dan dimana.. Pengennya sih prewed yang bertema, dan seperti lazimnya capeng lain prewed tuh pengen nyeritain jaman mereka pacaran, atau apa pun tentang pasangan itu kan.. Ada beberapa konsep yang udah saya pikirin, tapi masih bingung mana yang mau dipake..

1. Kebaya dan Beskap
Kayaknya kalo yang ini udah fixed, tinggal tempatnya aja mau dimana. Setelah ngambil paket dari Anita, saya jadi mau tuh foto prewed pake kebaya dan beskap, tadinya males karena ribet. Kenapaaa? karena kebaya dan beskapnya udah disiapin, hehehe.. Selain itu, pada acara pas hari H nanti saya akan menggunakan adat jawa, which is saya dan mas irwan bakal pake bawahan kain batik.. Sementara itu, dari dulu sebenernya saya pengeeeeen banget ketika saya menikah, saya pake kebaya gaun aja.. gak usah pake kain batik. Tapi setelah konsultasi sama tante Anita dan tim, mereka menyarankan agar saya tetap menggunakan batik biar matching sama adatnya. Nah, untuk menyiasati agar saya nggak kecewa karena nggak bisa pake kebaya gaun, maka saya akan memakainya ketika prewed, sementara mas irwan pake beskap yang model celana aja.. Jadi, semuanya beda banget sama pas hari H. :) Oh, BTW, saya naksir sama foto-foto prewednya Edi Baskoro dan Alia Rajasa.. 




2. Konsep dari awal kenalan
Dulu ngebet banget pake konsep yang ini. Dari 1 frame, isinya macem-macem foto yang bercerita tentang dari awal kita kenalan, ketemu, jadian, ngedate, lalu tunangan. Nah, saya kan kenalan sama mas irwan pertamanya dari Friendster (soooo last year banget yak!), jadi mungkin foto yang diambil adalah saya dan irwan di tempat yang berbeda sambil make laptop. Sebenarnya sih gak 100% kenalan dari Friendster macam kenalan sama stranger. Saat itu saya temenan sama mas irwan di Friendster karena mas adalah temen kuliahnya Lucky (temen deket saya), dan Mas adalah temen deketnya Dewi (pacarnya Lucky). Nah, tau sendiri lah akhir-akhir ini kita sering denger berita ABG yang diculik karena kenalan di dunia maya, mereka kenalan sama siapa saja, dan saya menganggap mereka alay (maap...). Kalo bener fotonya bakal kayak gitu (di depan laptop, di tempat terpisah), duh.. kok kayaknya jadi kayak ABG jaman sekarang yaaa.. Huahahaha.. Kan gak semua orang tahu cerita detail tentang kita.. Hahaha

3. Foto di kampus
Sering banget liat pasangan yang prewed di kampus atau sekolahnya.. rata-rata sih karena mereka satu almamater. Menurut saya itu sweet, dan saya juga kepengen. Tapi saya dan Mas Irwan kuliah di kampus yang berbeda. Saya di UNPAD Jatinangor, Mas di STAN Tangerang.. lalu ketemunya di UPI.. Jiaaaa.. Kepikiran untuk foto di semua kampus itu. Saya foto sendiri di kampus saya, mas di kampusnya, lalu kita foto bareng di UPI. Tapi mengingat jadwal Mas yang susah, mungkin agak ribet ya kalo harus misah-misah begitu.. Fufufu..

Ini contoh foto di unpad jatinangor
ini di unpad jatinangor juga
4. Foto tentang LDR
Dari hari pertama jadian sampe sekarang, kita selalu LDR (hiks..). Dulu saya di bandung, mas di tangerang. sekarang saya di jakarta, mas di palu. Nah, konsep foto sambil telponan emang udah buanyak banget. Tapi buat para LDR-ers macam kita, itu tuh sangat LDR banget kan? Kepikiran untuk foto lagi telponan yang menunjukan kalo telponannya antara pulau jawa dan pulau sulawesi.

5. Foto di stasiun atau bandara
Dulu, waktu LDRan bandung-tangerang, kalo mengunjungi saya di bandung, mas sering banget naik kereta api parahyangan. Saya sering jemput dan nganter mas ke stasiun, kayaknya stasiun udah jadi salah satu tempat ngedate kita. Dulu waktu lagi nungguin mas mau berangkat, saya pernah ngomong ntar pengen prewed di stasiun bandung. eh, LDRan kita meningkat jadi makin jauh. sekarang mainannya ngedate di bandara.. jadi pengen juga prewed di soeta, tapi kayaknya ijinnya susah yak?

6. Foto pake seragam kerja masing-masing
Pernah liat prewed orang foto pake seragam kerjanya masing-masing. Saya dan irwan sama-sama pns, tap beda kementerian. Kayaknya lucu kalo kita foto bareng pake seragam kita masing-masing. Tapi pas dibayangin, err... kok males yaaa.. Saya kan pengennya foto yang fun, ini kok malah tentang kerjaan. Kok kayaknya ngabdi banget sama negara.. hahaaha

7. Foto tentang hobi
Saya dan irwan sama-sama punya hobi baca novel, tapi beda tipe. Saya sukanya baca yang ringan-ringan macam metropop, sementara irwan sukanya baca karya Dan Brown. Kepikirian untuk foto kaak gini di Nanny's Pavillon Setiabudi yang temanya Library atau di Pia 170, Pasir Kaliki.


8. Foto di alam terbuka
Kayaknya bagus juga, dan kayaknya kalo foto di alam terbuka foto yang terjadi adalah foto yang lagi piknik dan bawa-bawa balon itu looohh.. Foto piknik itu last choice deh.. hehehehe..

Nah, kira-kira segitu dan begitu konsep saya.. gimana menurut temen-temen? ada masukan? Minggu depan saya mau berkunjung ke Impresi untuk diskusi all about prewed ini.. Kalo untuk photoshotnya insya Alloh Juni atau awal Juli.. Semoga semuanya lancaaaar.. Amien ya Alloh..

Love,

Tiari


4 comments:

  1. hai Tiari salam kenal.. lagi blogwaking trs tau-tau nyasar ke blog ini, trs tau-tau nemu foto priwitku dipasang, ih terhura deh sayah... hihihi..
    Eh kamyuuu.. nasib kita samaan, sesama pasangan LDR mari kita tosss.. kini akupun juga udah naik kelas dari stasiun ke bandara *bhihihik
    Semoga lancar jaya ya wed prep nya dan foto priwitnya ciamikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks udah mampir.. hihihi ijin numpang masang fotonya yaaa *lah, ini malah baru ijin :)* hwaaaa, iya nih LDRnya malah meningkat makin jauh.. hiks.. semoga segera dipersatukan yaaa.. Amien ya Alloh..

      Delete
  2. hei tiari, salam kenal :D
    bener banget tuh seru aja kalo tema prewednya semua hal yang berhubungan sama si capeng.
    Sukses yaaa prewednya nanti :)

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph