Wednesday, December 12, 2012

Mlaku-mlaku ning Yojo

mulai posting gak berurutan  waktunya, ada beberapa cerita yang diskip dulu.. yang penting "haven't been written project" ada yang dicoret lagi! :))

Semenjak saya sampai di Jogja hari Rabu (21 Nov 2012), Jogja selalu hujan. Hujan deras disertai angin kencang. Agak menghambat waktu survey kami. Buat kerja aja nggak enak apalagi buat jalan-jalan.

Kebetulan dinas kali ini melewati weekend. Jadilah saya free Sabtu Minggu itu. Tim saya sudah punya agenda pribadi semua. Maka berpencarlah kami, melaksanakan misi masing-masing.

Sabtu pagi, saya berdua mba arum sarapan sego pecel di depan pintu masuk Pasar Beringharjo. Oya, kami menginap di daerah Jl. Dagen Malioboro, sangat dekat dengan pusat keramaian kota Jogja. Setelah sarapan, kami melipir ke pasar Beringharjo sebentar, iseng nyari titipan dari para lelaki kesayangan saya : Bapak & IS. :)

Di Beringharjo cuma sekitar 30 menit lalu kami kembali ke hotel dan kemudian berpisah manjalankan misi pribadi. Hehehe.

Nah, it will be my 1st time jalan-jalan di Jogja sendirian. Agenda saya Sabtu ini adalah nengokin Wati (one of my bestie) yang baru lahiran. Karena ada kado yang harus dibeli dulu, jadilah saya jalan kaki ke Mal Malioboro sendiri. FYI, selama di Jogja entah udah berapa kali saya ke mal ini. Saking deketnya dari hotel. Tinggal salto sekali doang, nyampe deh. *yakali Ti*

Ternyata kado yang dicari gak ada di sini, sepertinya malah ada di Carrefour yang saya gak tahu dimana. Dengan bantuan GPS warga lokal Jogja (baca : nanya ke Fajar), saya pindah tempat ke Plaza Ambarukmo by taxi dan dapetlah kado yang kami cari. Saya juga sempet muter2 di situ cukup lama. Ngemall sendirian sih udah makanan sehari-hari saya. :))

Dari Amplas, naksi lagi menuju rumah Wati di daerah Godean. Ini pertama kalinya lho saya ke daerah Godean, dulu rumah Wati di Lempuyangan. Rumah Wati skarang deket banget sama Dowa Bag, tas rajut asli Jogja yang terkenal mahal itu. Tapi saya nggak sempet kesana karena malam minggu itu hujan deres banget. :(

Sampai di hotel, saya mau makan keluar sendiri. Niat awalnya sih makan deket2 situ trus jalan2 di malioboro aja ngabisin waktu. Bete juga kan malem minggu, hujan, dan sendirian di hotel karena mba arum nginep di rumah budhenya. Tapi rencana berubah karena Fajar nyamperin saya, nemenin saya makan di Mal Malioboro dan ngobrol sampe Malnya mau tutup. Thank's anyway... :)

Hari Minggu.
Pagi-pagi udah mendung, padahal saya udah punya banyak agenda hari Minggu ini. Sehabis sarapan, saya melipir ke Pasar Beringharjo lagi. Sengaja cuma bawa uang pas dan gak bawa atm. Biar gak kalap. Belom sampe Pasar Beringharjo, saya masuk ke toko Batik Keris diskon. Err.. Di saat gak bawa uang banyak dan atm, banyak lho itu batik yg saya taksir.. -___-" Saya pun melanjutkan perjalanan menuju Pasar. Astagaaa.. Saya gak pernah bisa kalem kalo belanja batik di sini, selalu kalap! Saya sampai beli 10 potong baju batik dong! Bahkan sebetulnya uang saya kurang 30rb rupiah. Lalu saya bernegosiasi utk bayar DP dulu sejumlah sisa uang saya, sementara belanjaan saya ditinggal di situ. Saya harus ambil uang dulu kan.. Paraaah, sampai segitunya!

Saya pun kembali ke hotel, siap-siap untuk pergi sama Fajar. Sambil nunggu dia dateng, saya sempet lho ke Mal Malioboro dulu untuk nukerin kaos IS yg kegedan dan malah saya jadi ikutan beli juga. Abis dari Mal saya balik ke hotel lagi untuk solat Dzuhur. Gak lama dari itu Fajar dateng jemput saya. Alhamdulilah udah gak mendung lagi malahan panas lumayan terik.

Sebelum kita ke tujuan utama (Dowa Bag - penasaran), saya suruh dia berhenti di Batik Keris & Pasar Beringharjo dulu untuk menebus batik-batik saya. Hehehe.

Langsung lanjut ke Dowa. Aseli barangnya bagus-baguuuss.. Tapi harganya bok. Ada tas yang saya suka banget, tapi IS gak ngijinin untuk beli *yaeyalah*. Uhuhu..

Dari Dowa kami makan siang di Warung Leko yg sebenernya di Jkt juga ada. Hehehehe. Habis makan, bingung mau kemana? Dipilihlah pikihan terakhir dari segala pilihan yang ada : nonton Breaking Dawn Part Two. Hadeeuh, rusak sudah sejarah Twilight Saga bagi saya. Itu film bersejarah saya dan IS. Pas tamatnya malah nonton sama Fajar. Wkwkwk..

Oya, saya juga diajak jalan lewat jalan-jalan pemukiman warga. Bikin saya liat Jogja dari sudut pandang yang beda, bukan cuma kota wisata doang. Asek.

Kelar Breaking Dawn, bingung lagi tuh mau kemana. Saya pilih Warung Kopi Semesta. Tiap dinas ke Jogja saya selalu ke Warkop ini. Hahaha. Di sana ya makan, minum, dan ngobrol. I had a good time and cheat chat there. :)

Then, sekitar jam 10 malem saya menyudahi semuanya. Saya diantar kembali ke hotel dan langsung packing karena saya akan pulang dengan flight pagi.

Makasih Fajar yang gak pernah bosen nemenin saya muter-muter Jogja. Maap ngerepotin.. Hehehehe.

What a great time!

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph