Saturday, December 1, 2012

Akad Nikah 9.9.2012 (Review)

Minggu, 9 September 2012 adalah hari pernikahan saya. Ihiiiy.. :)

Pagi jam 3 subuh saya udah dibangunin Ibu. Dasar saya kebluk, udah mau kawin gitu saya tetep pulas tidur loh, malah ngerasa tidurnya kurang, masih pengen nambah lagi. Hihihi. Ibu saya sampai agak kesel karena anaknya susah banget dibangunin, sampai beliau bilang "mau nikah nggak? apa mau tidur lagi?" Langsung lah saya bangun begitu denger kata 'nikah'. :))

Jam setengah 5 kurang kami berangkat menuju gedung SM Sair. Solat subuh di sana dan lalu siap-siap dimake up baik pengantin, Ibu, among tamu yang Ibu-ibu, dan pager ayu. Pokoknya para wanita yang rempong kudu didandanin. Sementara yang cowok-cowok baru didandanin jam 6an setelah sebagian wanita beres.

Nah, di sini baru mulai kerasa deg-degannya *dari kemarin asli masih flat*. Apalagi waktu baru sampe gedung, IS dan keluarga kan nginep di mess tepat di sebelah gedung. Beuh, kangennya pengen ketemu IS. Kita udah hampir 2 minggu nggak ketemu. Rasanya malah pengen nyamperin IS ke mess. Yakali Ti... *wanita agresif* :D

Waktu saya baru mulai dirias, Adik saya masuk ke ruang rias bilang kalo Tim Impresi udah dateng dan mau ngeliput plus foto saya yang lagi dirias. Saya minta supaya ngeliputnya nanti aja, waktu saya udah mulai pake hijab awal.. Malu ah, rambut kan aurat. *lagi bener*. Heheheh. Setelah saya mulai pake hijab, barulah A Asep dan crew masuk ke ruang rias jeprat jepret syat syut sana sini.



katanya deg-degan, tapi sumringah amat..
i'm ready!
 Oiya, selama lagi dirias saya sambil ngemilin minum susu coklat terus. Sebelumnya waktu di rumah saya juga udah sarapan dikit. Pokoknya harus ada asupan energi ke tubuh saya. Saya nggak mau pingsan di hari besar saya. Cukup pingsannya waktu prewed aja. Hehe.

Jam 7 pagi, sesuai arahan dari Anita Organizer semuanya harus udah siap dan rapi. Saya pun dianterin ke Ruang Persembunyian oleh salah satu Tim dari Anita. Waktu jalan ke Ruang Persembunyian (sambil latihan jalan pake selop high heels dan kain yang ketat), muncullah sahabat tersayang Ade dan Ami. Mereka ikut nungguin di Ruang Persembunyian saya. Eh untung lho, alhamdulillah mereka nemenin saya di situ, karena kalo nggak ada mereka artinya saya bakal sendirian di ruangan itu. Mereka juga sangat membantu dalam meminimalisasi nervous-nya saya. Thanks, ladies! :*

me with Ade
me with Ami
me with the girls
Sementara saya disembunyikan, rombongan keluarga IS dateng, artinya rangkaian acara sudah dimulai dengan acara serah terima keluarga.


Dari dalem ruang persembunyian mulai kedengeran suara-suara. Rangkaian demi rangkaian acara dilalui dengan lancar sampailah di puncak acara yaitu ijab qobul. Saya dan IS memang melangsungkan ijab qobul di ruangan yang berbeda, jadi baru dipertemukan setelah saya sah jadi istri IS. Serius deh waktu bagian ijab qobul itu nervous saya makin menjadi-jadi. Udah gak ada tenaga juga untuk ngobrol sama Ade dan Ami. Saya cuma berdoa semoga IS lancar baca qobulnya..

Pembacaan Ayat Suci Al Quran
Persiapan Akad Nikah

deg.. deg.. deg..
Ijab
Qobul
 
Sumringah bener abis Qobul yang lancar..
Berdoa
Aamin..
Alhamdulillah IS lancar baca qobul dalam satu tarikan nafas tanpa diulang. Rasanya? Lega plus terharuuuuuu... Saya sampai berkaca-kaca, langsung salaman dan pelukan sama Ade dan Ami. Saya udah sah jadi Nyonya Irwansyah Syaripudin. :')

Lalu saya dijemput oleh pinisepuh untuk dipertemukan oleh suami saya *ciye, udah sah jadi suami*. Waktu ketemu seneng banget. Impian saya selama ini terwujud, yaitu ingin ijab qobul tanpa disandingin sebelahan lalu pas ketemu udah sah jadi suami istri. :)

Keluar dari ruang persembunyian..
Aaaww.. :')
Sumringah bener sik...


Pemberian Mahar



Alhamdulillah... Akhirnya kami sah menjadi suami istri setelah 45 bulan pacaran,, Hehehe..

Salam,

Tiari

2 comments:

  1. congratulatioonnnnn my dear....... semoga cepet2 nambah anggota keluarganya yaaa :*

    ReplyDelete
  2. Mbak gimana desain album di impresi? bagus gak?

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph