Daisypath Anniversary tickers

Saturday, March 20, 2010

alhamdulillah :)

Hi.. :)

Hmm, bingung juga nih mau posting apa.. ga ada yang menarik menurut gue.. trahir posting selasa kemaren, kehidupan gue ya standar2 aja.. berhubung gue lagi nyusun tugas akhir alias skripsi, so kegiatan gue ga jauh2 sama yang namanya bimbingan dan revisi..

ngomongin tentang skripsi gue, waaaahh, alhamdulillah gue banyak diberikan kemudahan dan keberuntungan.. dari mulai magang sampai sekarang. mudah2an terus berlanjut sampai ntar seminar dan sidang. amien ya robbal alamin..

Hmmm, kayanya menarik nih untuk bahas ini.. :)

okey, sekitar bulan november tahun lalu, gue "dituntut" untuk mendapatkan tempat magang untuk tugas akhir. jadi, di jurusan gue, masalah di TA kita itu diperoleh dari permasalahan di tempat magang, lalu diselesaikan secara statistik. Nah, waktu itu, di saat orang2 udah tau pada mau magang dimana, gue masih belum dapet ide. sampai akhirnyaaa, temen2 gue udah mulai bikin surat magang ke TU. gue syok, karena gua bahkan belum ada opsi tempat. waktu itu gue terlalu ngandelin emak gue, gue yakin bakal gampang dapetinnya dari relasi kerja beliau. so, ketika temen2 udah heboh, gue bilang ke emak. emak langsung ngehubungin temen2nya yang rata2 kerja di bank atau asuransi.. dari beberapa tempat yang dihubungin, cuma 1 yang mau. setelah diomongin tentang sistem magang di kampus gue yang ternyata bedanya 180 derajat, gue ditolak. gue mulai panik, begitupun ortu gue. dan tentunya gue pasti dimarahin karena bukannya dari dulu bikin opsi tempat magang. lalu, emak mulai ngehubungin pakdhe gue. salah satunya yang kerja di balai besar tekstil. beliau bilang emang banyak yang magang disitu, tapi sampai saat ini belum ada yg dari jurusan statistika. ternyata, pakdhe gue itu dateng ke rumah tante gue yang kerja di Pusat Lingkungan Geologi, kata beliau buat jaga2 kali aja di BBT ga bisa.. OH ya, pakdhe dan tante gue itu bukan adik atau kakak kandung ortu gue, tapi kita masih sodara lah..

besoknya, kata pakdhe, gue disuruh nelpon tante. kita ngobrol panjang lebar, dan yang bikin gue suka, tante gue itu sangat mengerti dengan keinginan kampus gue gimana. dan besoknya, waktu gue mau nganterin surat magang dari kampus, tante gue ngabarin kalo gue udah diterima magang di situ. wow! alhamdulillah gue seneng banget.. sementara temen2 gue masih nungguin jawaban dari surat magang mereka, gue udah diterima sebelum ngsih surat magang. yes, KKN sih, tapi emang susah kan kalo kita ga punya link? itu kemudahan pertama yang gue rasain.. hari2 berikutnya gue santai abis, udah ga pusing mikirin mau magang dimana, PLG udha nerima gue. Heee...

Bulan januari 2010, waktu liburan, gue mulai magang, langsung diskusi sama pembimbing lapangan gue yang sangat baik hati, namanya Ibu Bethy. gue langsung dikasih data dan gambaran permasalahan. Well, ini kemudahan kedua. gue gak perlu lama2 dan susah2 nyari permsalahan, karena Ibu Bethy udah nyeritain dengan gamblang. dan kemudahan ketiga adalah gue bebas dateng kapan aja, seperlunya gue. bayangin, selama 28 hari yang dikasih sama kampus, gue cuma dateng 6 hari doang. beda sama temen2 gue, ada yang harus datengnya sesuai jam kantor dan setiap hari. sedangkan gue cuma kalo butuh bimbingan dari bu bethy. :)

sambil proses magang itu, gue bikin proposal TA. jujur, gue sangat ga yakin dan deg2an dengan proposal TA gue. masalah yang gue angkat sangat sederhana. simpel banget pokonya. gue udah mentok. gue udah pasrah. proposal TA itu dinilai oleh seorang Dewan Evaluator (DE), DE itu yg bakal nentuin masalah kita itu layak ga buat jadi skripsi. kalo gak layak, wayahna kita dikasih maslaah dari Bank Problem kampus yang masalahnya lumayang susah2. iya lah, penelitian dosen! Nah, gue dapet DE yg namanya pa septi, dia ketua jurusan S2 kampus gue, orangnya baik banget. alhamdulillah PTA gue dilayakin dengan nilai yang memuaskan. itu kemudahan keempat.

setelah itu, DE bertindak jadi pembimbing kita, lalu kita dikasih co-pembimbing. alhamdulillah gue dapet co-pembimbing yang enak juga, namanya bu titi. itu kemudahan kelima...

sampai saat ini masih dalam tahap bimbingan dan revisi.. semoga ada kemudahan keenam, ketujuh, kedelapan, dan seterusnya. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnn... :)

oh by the way, besok pacar gue mau dateng, skalian mampir abis mudik. horeee..


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph