Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, March 24, 2010

negeri van oranje


Beberapa hari yang lalu, gue baru namatin novel lagi. judulnya negeri van oranje. gue suka sama novel ini, yang mungkin kata orang yang udha sering baca novel, ceritanya biasa, cerita tentang orang indonesia yang tinggal di luar negeri. entah kenapa gue selalu suka cerita2 kayak gitu, kehidupan warga indonesia dengan latar cerita negeri orang. nyeritain gimana orang indonesia harus bisa survive di negeri orang. :)

novel ini menceritakan tentang 5 mahasiswa indonesia yang lagi kuliah master di belanda. dengan latar belakang yang berbeda2, mereka pun bersahabat. banyak hikmah yang bisa kita dapet dari cerita ini, dan yang paling kerasa banget efeknya, novel ini bikin gue kepikiran untuk ngambil kuliah master di luar negeri. hahahaha, yes, i'm too imaginative! ;p tapi namanya juga cita2, boleh dong setinggi langit?

novel ini juga bukan tentang persahabatan doang, ada kisah cintanya juga. itu yang gue suka! biar ga garing gitu2 aja.. cinta yang sederhana, tanpa banyak kata. dan buat yang mau jadi backpacker a la eurotrip, novel ini juga nyediain beberapa tips yang berguna. so, selamat membaca.. :)

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph