Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, March 3, 2010

ngedate sama babehong

satu yang paling gue suka kalo babehong (panggilan sayang buat bokap) pulang adalah saat jalan2 berdua sama dia. padahal, seperti halnya bapak2 yang lain, yang ga suka jalan2 lama2, ga suka belanja, jalannya cepet, makannya cepet, semuanya serba cepet dan to the point, gue tetep suka jalan sama babeh.

seperti kemarin, gue gak ke kampus, niatnya mau diem di rumah aja, namatin novel. tapi emak nyuruh gue nganter babeh ke ip buat nukerin poloshirt yg kegedean. wuiiiih, gue langsung semangat lah! padahal gue tau, ke ip sama babeh pasti beda 180 derajat dengan ke ip sama ibu. kalo sama emak kan yang tadinya niat ga akan belanja tapi ujug2 belanja.. sama babeh mah ga mungkin kayak gitu, lo mau beli apa, ya udah langsung ke situ trus pulang. singkat, padat, dan jelas.

so, kemarin pergilah kita berdua. tujuan pertama tuh ke kantor emak, buta nganter oseng2 mercon, then ke rumah pakde gue, trus baru deh ke ip. tujuan utama langsung ke matahari, nuker kaos. tadinya babeh ga mau nyobain tu kaos dulu lah, pengennya langsung dibungkus aja, trus gue maksa supaya dicobain dulu. percuma dong kalo ternyata entar ukurannya masih ga cocok juga.. ahirnya babeh mau nyobain. trus, udah, babeh ngajak keluar, menyudahi semua urusan di situ. sambil jalan keluar, gue nunjukin poloshirt crocodile yg tadinya mu kita beliin, tapi corak yg kita pengenin ga ada ukurannya. babeh malah naksir sama corak lain. udah gue suruh beli, eh babeh ga mau lah.. katanya harganya kemahalan.. oh please... padahal di rumah babeh udah punya banyak baju merk itu.. dan waktu kesana pun babeh pake baju merk itu... hadeuh... -__-'

habis dari ip, kita mau late lunch di tulang jambal. kita belum pernah kesana, katanya enak. dan kmarin2 gue baru liat acara apa ya, yah semacam wisata kuliner gitu lah yg ngeliput tempat makan itu.. kabarnya lokasinya ada di jalan ternate. jalan pulau2an, sama kaya SMA gue dulu. hmm, dalam hati gue mikir *bukan dalam otak* kayanya gue sering liat plang jalan Ternate, tapi dimana ya? kapan ya? waktu SMA kali yah... so, mio kita malah diarahin ke daerah sekolah gue dulu, kita muter2 setiap jalan pulau, tapi kok ternate belum nemu juga... *kalo inget ini, gue merasa bodoh sekali*kita terus berputar2 dan masih ga nemu juga. gue sangat gengsi kalo harus nanya, hellllooooooo, ini daerah jajahan gue dulu, masa gue lupa sih? dan karena ga nemu juga, feeling gue mengatakan kayanya tu jalan masuknya dr riau deh.. tapi perut udah berontak, babeh udah marah, ahirnya, di jalan lombok deket KFC riau, gue nanya ke 2 siswi SMA 20. dan mereka ga tau! hahaha, ternyata ada juga yg sama kaya gue. trus nanya ke tukang kios gitu. dengan gamblangnya dia bilang
"neng belok kiri ke jalan riau, ada lampu merah lurus aja, ntar di depan d'secret masuk, nah itu jalan ternate"
what?! anjriiiit, jalan itu sih gue tau.. panteeeeess, gue ngerasa jalan itu sering liat.. gimana nggak, gue selalu lewat deket situ tiap ke ef atau oriflame.. hadeeeeuuuuhh, ingatan gue begitu buruk ternyata..

langsung dah, kita tancap kesana, lebih tepatnya sih, jalan itu disampingnya LIA.. duh, bego banget deh gue... gue udah 22 tahun tinggal di bandung kan? ternyata pencarian belum berakhir sampe di situ.. jalan ternate itu pendek, dan kita ga nemuin tulang jambal. udah dilewatin 2x, masih ga nemu juga. akhirnya kita nanya lagi.. huwaaaaaa...
ternyata tulang jambal udah pindah, jadi di depan GOR Saparua. meluncurlah kita kesana. dan ternyata... tadi kita udah lewat jalan itu...

okay, lupakan kebodohan gue.

kita masuk kesana, tempatnya kecil, mirip kaya di bebek garang. yg dateng masih lumayan rame, padahal udah jam 3. dari awal gue berangkat, gue udah niat mau pesen es jelly sup leci. eeeeeeeehhh, sial.. esnya habis... gue sebeeeeeell!! ahirnya gue cuma pesen Paket 1 yang terdiri dari semangkok nasi, tempe bacem, tahu goreng, n the point is, tulang jambal yg bumbunya pedes.. gilaaa, nikmat banget makan disana.. enak deh pokonya.. untuk harga, luamyan mahal sih kata gue, kalo kita pikir yah, itu kan sampah... *maaf* yang diambil kan dagingnya.. jambal roti.. tapi ini mah tulangnya yg dagingnya masih nempel dikit2.. tapi disanalah kenikmatannya.. beuh, dijamin deh kalo kalian makan di sana, tulangnya pasti bakal dijilatin.. hehehe.. untuk seporsi paket 1, harganya 18500..



disana bukan cuma ada tulang jambal loh.. buat yg ga suka ikan asin, ada jg menu ayam, sayur asem, dll.. oh iya, ada juga es durian, harganya 15000...

Hmmm, yummy deh pokonya.. kalo pacar gue jadi dateng sabtu ini, gue mu ngajak dia makan disana ah.. dan gue ga mau datengnya late lunch, gue masih penasaran es jelly sup leci nih.. Hmm...

1 comment:

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph