Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, March 24, 2010

terima kasih cuma lewat doang...

well, sebenernya gue takut mau posting ini loh.. takutnya kayak kasus Prita lagi.. hadah, parah banget dah..

jadi gini, kemarin gue kan jalan ke PVJ, malemnya gue mampir ke sebuah resto yang terkenal dengan donat, yoghurt, dan aneka minuman lainnya sebagai menu andalannya. mengingat kala itu lagi ujan deres banget, gue n sodara2 gue dine-in, kita beli yoghurt, kongkow2 di sana, duduk di dalem, di sofa. waktu kita udah selesai n mu keluar dari tempat itu, tiba2 dua orang pelayan yang berdiri di pintu ngomong gini

"terimakasih cuma lewat doang.."

awalnya gue gak tau kalo tu orang ngomong gitu, tapi adek gue denger. trus dia bilang ke gue. WHAT?! apa dia bilang?? cuma lewat doang?? oke, tempat itu emang ada dua pintu, dan mungkin kedua pelayan yang mungkin bolos waktu lagi training ga liat kalo kita makan disana. kita jelas kesel dengan kejadian tersebut lah. berhubung adek gue yang denger banget apa yang mereka omongin, dan waktu mereka ngomong itu dia sempet ngeliat dengan tatapan sebel, dan kdua pelayan itu cuma senyum. so, dia nyamperin lagi tu pelayan atas persetujuan gue. waktu dia balik, dua orang itu udah gak ada di tempat. adek gue nanya ke kokinya, dimana dua tersangka tersebut.

" maaf mas, mbak2 sama mas2 yang tadi berdiri di sini mana ya?" tanya adek gue, jutek.

" pelayan **** ?" koki bingung.

"iyah" dengan tatapan 'plis deh, kalo bukan pelayan ngapain gue nanya lo'

koki itu manggilin si mbak, dan si mas terlihat lagi jalan keluar resto.

" maaf mbak, tadi yang berdiri di sini sama mas2? masnya mana yah?" adek gue sebel.

" oh, pak N (entah siapa), dia atasan saya"

"dia tadi bilang apa ya mbak? terima kasih cuma lewat doang??" adek gue memanas.

"..." linglung.

" makasih juga buat (menyebutkan nama menu yoghurt) nyaaaaa" nyolot, sebel, trus pergi.

" ... " mbak2 sok bingung padahal ngerti.

" iya sama-samaaaaaaaa" mas koki yang ga ngerti, sok2 mencairkan suasana.


tolong ya, gue bukan ngemasalahin gue tadi udah beli di sana, tapi sikap mas2 yang ternyata manager bolos training itu ga sopan banget. ga enak didenger. kalopun ada orang yang emang cuma lewat tanpa beli trus kenapa?? ada larangan ga boleh masuk kah?? duh, kayaknya tuh mas2 emang waktu ditraining dia bolos deh, jadi dia ketinggalan materi sopan santun ke customer. dan gue ga bakal mampir ke resto itu lagi yang di PVJ. perasaan gue yang di franchise lain ga masalah, mereka sopan.

dan ada lagi yang bikin sebel, waktu gue baru pesen, mas2 kasirnya ga sabaran. iya, gue emang lama waktu milih topping, trus apa dia harus nunjukkin muka sebel?? ga sabaran dan nanya

" udah mbak ini aja??"

padahal jelas2 gue pesen dua, tapi yang satunya lagi masih mikir. Hmm, sebagai seorang yang juga melayani konsumen, menurut gue ga bener banget kita kayak gitu. kita tuh harusnya selalu ramah sama customer, murah senyum! kalo emang bete ya jangan ditunjukkin dong!

Hmm, gue ga sebut merk kan? bukan pencemaran nama baik dooong? di PVJ banyak resto kan? ^^

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph